Poernama Prijatna, Trainer Profesional yang Tak Malu Belajar Kepemimpinan dari Kdrama Populer

Belajar Konsep Kepemimpinan dari KDrama

Selain tak pernah absen dalam memberikan pelatihan kelas online, pria yang juga acapkali memilih untuk menyaksikan beberapa KDrama ini menuturkan, bahwa secara tidak langsung, dirinya banyak belajar mengenai konsep-konsep kepemimpinan dan personal life skill dari serial drama besutan negara Ginseng tersebut.

Salah satunya mengenai konsep kepemimpinan yang diajarkan dalam KDrama Squid Games.

Film yang dibintangi oleh Tim Seong Gi-Hun, Park Hae Soo, Jung Ho Yeaon, Kang Sae Byeok, dan juga Oh il Nam ini menceritakan mengenai permainan tarik tambang yang melibatkan 3 orang laki-laki dan 2 orang wanita.

Meskipun dalam konsep awalnya, pemain tarik tambang yang diharapkan adalah 10 orang laki-laki yang memiliki fisik yang kuat, namun tak disangka, yang didapatkan hanyalah 5 orang laki-laki berfisik biasa, 1 lelaki tua, 1 lelaki kuat, dan 3 orang wanita, yang jelas-jelas meleset dari perkiraan Park Hae Soo.

Namun hal ini tidak membuat tim tersebut menyerah begitu saja, karena yang diperlukan dalam pertandingan tersebut, bukan hanya sekedar fisik yang kuat saja.

Namun lebih dari itu, dibutuhkan sebuah strategi yang cerdik, untuk mengalahkan lawan.

Dan hal ini dibuktikan pada salah satu KDrama yang juga tayang di Netflix ini.

Hal inilah yang sering diingat oleh Poernama Prijatna, bahwa bukan kekuatan fisik yang mampu menjadikan seseorang menjadi pemimpin, sekaligus pemenang.

Selanjutnya 1 2 3 4 5
Penulis: Redaksi

Baca Juga