Polairud Peduli Covid-19, Berbagi Berkah Jelang Lebaran

Morowali, Akuratnews.com - Sejumlah personil jajaran Pos Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Kabupaten Morowali melaksanakan pembagian bingkisan bahan pokok dan masker kepada para nelayan di Dusun Kurisa, Desa Fatufia Kecamatan Bahodopi, Rabu (20/5/2020).

Menurut Danpos Polairud Morowali, Bripka Yova Gintu, pembagian bingkisan bahan pokok dan masker tersebut, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polairud Polda Sulteng, khususnya jajaran di Pos Polairud Morowali terhadap nelayan sekitar perairan desa Fatufia.

"Untuk itu, saya selaku Danpos bersama tiga personil Pos Polairud Morowali menyambangi para nelayan yang berada di laut maupun dirumah masing-masing dan menyerahkan masker dan bingkisan yang berisi beras, minyak, gula dan indomie," ungkap Bripka Yova Gintu.

Ia menambahkan, melalui program berbagi sedekah dalam rangka Polri / Polairud Peduli Covid-19 yang pelaksanaannya bertepatan momentum pelaksanaan bulan suci ramadhan dan menjelang lebaran idul fitri 2020, dapat meringankan beban nelayan ditengah wabah covid-19.

"Kami juga menghimbau agar para nelayan mematuhi anjuran pemerintah dengan menggunakan masker saat keluar rumah, tetap menjaga jarak dan sering mencuci tangan guna mencegah penularan covid-19 di Morowali," tandas Yova sapaan Danpos Polairud Morowali.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga