Teror Bom Pospam Kartasura

Polda Jateng Benarkan Ledakan Adalah Bom Bunuh Diri

Sukoharjo, Akuratnews.com - Insiden bom bunuh diri terjadi di Pos Pengamanan 1 Tugu Kartasura, Jalan Ahmad Yani, Bundaran Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6) malam.

Seorang pria yang belum diketahui identitasnya diduga sebagai pelaku juga menjadi korban. Sekujur tubuhnya luka-luka parah.

Atas insiden ini, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel membenarkan bahwa penyelidikan awal menunjukkan ledakan diduga dari bom bunuh diri. Insiden ini kini sedang ditangani Polres Sukoharjo.

”Benar informasi awal seperti itu, ledakan berasal dari bom bunuh diri yang dilakukan pelaku,” kata Rycko seperti dilansir dari INews.id, Senin (3/6) malam.

Seperti diketahui, pelaku berdasarkan informasi yang dikumpulkan, berjalan dari arah selatan menuju Pospam Tugu Kartasura pada pukul 22.20 WIB.

Pria yang memakai kaos warna hitam dan celana jeans dengan menggunakan headset. Pria itu selanjutnya duduk di trotoar depan Pospam Tugu Kartasura.

Sekitar pukul 22.30 WIB terjadi ledakan keras di depan Pospam Tugu Kartasura dan mengakibatkan orang yang tidak dikenal tersebut luka-luka.

"Saat ini sedang diselidiki. Pelaku telah dibawa ke rumah sakit,” kata Rycko.

Sedangkan Mabes Polri menyebut, hingga saat ini masih menunggu hasil penyelidikan Polda Jateng.

Hal ini dikatakan Kepala Biro Penerangan Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo. Mabes Polri masih mengatakan jika Polda Jateng akan merilis peristiwa itu dalam waktu dekat.

"Sabar, kami masih menunggu dari Densus dulu atau menunggu rilis resmi dari Kapolda Jateng. Saya sedang koordinasi dengan Jateng," kata Dedi, Senin (4/6) malam.

Di lokasi kejadian, polisi telah memasang garis polisi. Arus lalu lintas dari Solo menuju Semarang maupun sebaliknya, juga Solo-Yogyakarta dan sebaliknya telah dialihkan.

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga