oleh

Polda Jawa Barat Selidiki Penembakan Dua Anggota PJR

Bandung, Akuratnews.com – Polisi masih menyelidiki penembakan terhadap dua anggota Ditlantas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jawa Barat di Jalan Tol Pejagan Kilometer 243-400, Cirebon, Jumat (24/8) malam.

Saat ini, telah dibentuk tim gabungan dari Polda Jabar dan Polres Cirebon untuk melakukan pengejaran atas beberapa petunjuk awal yang ada.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudo, mengatakan, saat ini pihaknya tengah menelusuri berbagai keterangan awal hasil dari olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi.

“Tim masih bekerja. Kita lihat hasilnya bagaimana dari tim. Secepatnya,” kata Trunoyudo di sela-sela seminar Program Kerja Bersama (PKB) Kejuangan TNI-Polri di Bandung, Sabtu (25/08/2018).

Dalam acara ini, Panglima TNI dan Kapolri hadir langsung untuk memberi pengarahan kepada ratusan perwira kedua institusi tersebut.

Trunoyudo menyebut, saat ini proyektil peluru yang menembus tubuh korban sudah berhasil dikeluarkan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut jenis senjata yang digunakan pelaku, selain demi menyelamatkan korban.

“Proyektil sudah dikeluarkan dan akan dibawa ke forensik. Nanti bisa menentukan senjata apa yang digunakan,” katanya.

Saat disinggung adanya informasi yang menyebut pelaku sudah tertangkap, dia mengaku belum mengetahuinya. Sehingga dia belum bisa menyebut motif pelaku dalam melakukan penembakan tersebut.

“Pelakunya kita tak mau berasumsi. Juga belum bisa lakukan analisis, apakah ada kaitan dengan kasus lain. Kami akan terus dalami,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kedua korban saat ini telah mendapat perawatan dari dokter ahli yang berasal dari RS Plumbon dan RS Polri Sartika Asih.

Menurut dia, kedua korban atas nama Aiptu Widi dan Aiptu Dodon belum bisa dimintai keterangan mengingat kondisi kesehatan yang belum pulih.

“Kita tunggu korban pulih,” katanya.

Dia hanya menyebut selain menembus tubuh korban, bekas tembakan terlihat jelas di mobil yang digunakan korban saat kejadian.

“Tembakan ke mobil ada dua, di kaca sebelah kanan driver, dan kiri depan. Kita mendoakan agar segera cepat pulih dan sembuh, agar bisa dimintai keterangan,” katanya. (Red)

Komentar

News Feed