Polda Metro Jaya Amankan Pelaku Begal Payudara di Bekasi

Jakarta, Akuratnews.com - Subdit 4 Unit 5 Jatanras Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya berhasil mengamankan satu orang dengan inisial DH pelaku begal payudara yang sempat Viral di media sosial.

Panit 5 Subdit Jatanras Polda Metro Jaya AKP Dwi Yanuar mengatakan pelaku sudah sering melakukan perbuatannya. Ia bahkan mengaku sudah lima kali melakukan perbuatan tidak senonoh tersebut.

"Berdasarkaan rekaman CCTV dan keterangan saksi-saksi pelaku DH di amankan Kaliabang Pondok Ungu, Kota Bekasi Jawa barat." ujar AKP Dwi Yanuar, Senin (20/1/2020).

Dwi menambahkan dari hasil pendalaman, di ketahui Tersangka sering melihat video porno dengan menggunakan handphonenya.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Dari hasil olah TKP pelaku melakukan aksi di 5 tempat yang berbeda di Bekasi di daerah Perumahan Pejuang, di daerah Gatet Kaliabang Jalan Flamboyan dekat SMP 15 Bekasi dan terakhir di Taman Harapan Baru Bekasi. sejak bulan Oktober hingga Januari 2020.

Yusri mengungkapkan, Denny mulai melakukan tindakannya pada November 2019 silam hingga sekarang. Korbannya sendiri merupakan ibu-ibu yang sedang lengah. Namun, aksinya harus terhenti setelah wajahnya terekam kamera pengintai CCTV dan akhirnya berhasil dibekuk polisi.

Tersangka, lanjutnya, mengincar target ibu-ibu yang berjalan sendirian di jalanan sepi dan dalam keadaan yang tidak memungkinkan melakukan perlawanan.

“Seperti membawa belanjaan atau sedang menggendong anak, lalu kemudian menghampiri korban dengan melambatkan motornya dan memeras atau memegang payudara korban lalu pelaku langsung kabur,” terangnya.

Dari tangan tersangka pihak kepolisian berhasil mengamankan pakaian yang digunakan oleh tersangka berupa sweater, celana sandal serta motor yang digunakan oleh tersangka beserta plat nomor yang terekam oleh CCTV

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 289 KUHP dan atau Pasal 281 KUHP tentang tindak pidana kekerasan asusila di muka umum dengan ancaman 9 tahun penjara.

Penulis: Edi Suroso

Baca Juga