Polda Metro Jaya Bakal Tindak Penyebar Hoax Virus Corona

Jakarta, Akuratnews.com - Polda Metro Jaya akan menindak tegas pelaku penyebaran berita bohong alias hoax terkait dengan virus Corona di media sosial.

"Kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan, bila ditemuan berita hoax yang dapat meresahkan masyarakat, akan di lakukan penindakan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/3).

Yusril menambahkan, Polda Metro Jaya masih berkoordinasi dengan tim Cyber Mabes Polri untuk melakukan patroli di media sosial.

"Saat ini di beberapa Polda sudah ditemukan beberapa berita hoax dan sudah dilakukan penindakan," pungkas Yusri.

Seperti diberitakan sebelumnya Polda Kepulauan Riau menangkap seorang Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Calvin 1 berinisial H karena diduga telah menyebarkan berita bohong atau hoaks mengenai virus Corona lewat media sosial.

Dalam video yang dibagikan melalui link YouTube, tersangka mengatakan bahwa nakhoda dari kapal CMA CGM Virginia telah terinfeksi virus Corona.

Hingga saat ini, pelaku masih menjalani proses pemeriksaan di Polda Kepri. Atas perbuatannya itu tersangka dijerat dengan pasal 14 ayat 1 dan 2, Pasal 15 Undang-Undang Republik Indonesia No 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana dengan hukuman penjara 2 tahun, sampai dengan 10 tahun penjara.

Penulis: Suroso
Editor:Redaksi

Baca Juga