Cegah Corona

Polda Metro Jaya Cek Suhu Tubuh Setiap Orang Yang Masuk

Jakarta, akuratnews - Mencegah penyebaran virus corona, pihak kepolisian Polda Metro Jaya (PMJ) melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi masyarakat dan petugas yang akan masuk ke gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta.

Kabid humas Polda Metro Jaya Kombes pol Yusri Yunus mengatakan, kegiatan ini adalah inisiatif dari Direktorat lalulintas PMJ yang bekerja sama dengan pihak kesehatan mengunakan suatu alat deteksi suhu tubuh atau thermal scanner, bagi masyarakat yang akan mengurus surat-surat kendaraan.

"Ini adalah bentuk Jajaran Polda Metro Jaya untuk mengantisipasi virus Corona seperti yang di lakukan Instansi -Instansi lainya. Agar masyarakat yang melakukan pelayanan di Polda Metro Jaya berjalan dengan aman dan baik," kata kabid humas PMJ, kombes pol Yusri Yunus, Selasa (10/3/20).

Boyke warga yang akan mengurus surat-surat di gedung tersebut mengatakan tidakan yang di lakukan Polda merupakan suatu langkah yang bagus mengingat gedung SPKT adalah tempat keramaian.

"Tindakan yang di lakukan pihak kepolisian adalah suatu langka yang bagus, di tempat ke ramaian seperti ini, untuk mencegah virus Corona" Kata Boyke

Pantauan Akuratnews dipintu masuk gedung SPKT masyarakat terlihat berbaris saat akan masuk dan petugas kepolisian dari Samsat PMJ dengan menggunakan alat thermal scanner atau pemeriksaan suhu tubuh menempelkan di kening warga yang masuk di SPKT

Dalam pemeriksaan tersebut bagi warga yang suhu tumbuhnya di atas 38 C di larang masuk, dengan himbauan untuk beristirahat terlebih dahulu.

Penulis: Eddy
Editor:Eky

Baca Juga