Efek Virus Corona

Polda Metro Jaya Gelar Sidak Ke Toko Masker

Jakarta, akuratnews - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen (Pol) Listyo Sigit Prabowo dan Jajaran Polda Metro Jaya menggelar sidak mendadak ke salah satu Distributor penjual masker di daerah Pancoran IV Glodok, kota Jakarta Barat, Kamis (05/02/20).

Giat itu dilakukan langsung untuk memastikan stok dan peredaran masker di toko tersebut.

Dalam sidak tersebut, Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa masker dan alat-alat medis serta sarung tangan saat ini cukup untuk kebutuhan masyarakat Jakarta.

"Kepada masyarakat untuk membeli masker tidak berlebihan yang nantinya akan menyulitkan diri sendiri. saat ini stok masker cukup," Katanya.

Selain itu untuk menekan kelangkahan masker di pasar pihak kepolisian juga melakukan kordinasi dengan petugas beacukai untuk membatasi penjualan masker ke luar negri agar barang yang ada di Indonesia tidak kurang.

"Ada indikasi menjual masker ke luar negeri , Meminta rekam beacukai untuk membatasi, barang-barang yang akan di export," ungkapnya.

Di tempat yang sama Direktorat Keriminal husus Polda Metro kombes Iwan Kurniawan menambahkan keputusan mengexpor masker kepada negara-negara yang membutuhkan berubah setelah, Pemerintah Indonesia memutuskan bahwa negara Juga membutuhkan.

"Dalam hal ini pihak kepolisian menghimbau kepada Distributor dan pedagang untuk memenuhi kebutuhan masker ke dalam negri terlebih dahulu." Kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Iwan Kurniawan.

Pihak kepolisian selain melakukan sidak ke toko-toko masker di Jakarta, untuk menekan kelangkahan masker di pasaran, Polda Metro Jaya dan jajarannya juga sudah mengamankan beberapa orang di tempat berbeda yang diduga menimbun masker.

Untuk di ketahui sidak ke Distributor masker yang ada di Jln Pancoran IV, Glodok kota Jakarta Barat ini, selain di pimpin langsung, Kabareskrim) Polri, Komjen (Pol) Listyo Sigit Prabowo juga di hadiri Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Dirkrimsus Polda Metro kombes Iwan Kurniawan. Terlihat pula para anggota Polda Metro lainnya ikut dalam sidak masker itu.

Penulis: Eddy
Editor:Eky

Baca Juga