Polda Metro Jaya Masih Tunggu Koordinasi Dishub Soal Kebijakan Ganjil-Genap

Ganjil Genap (foto ilustrasi).

Jakarta, Akuratnews.com - Polda Metro Jaya masih menunggu keputusan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, untuk memberlakukan kembali kebijakan ganjil genap.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, meski sudah ditetapkan akan diberlakukan kembali, namun belum ada kepastian tanggal pemberlakuannya.

Menurut dia, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya terus berkoordinasi dengan Dishub. "Kan, memang sudah diputuskan, tapi kami masih menunggu kapan itu akan diberlakukan. Masih dilihat dulu juga seperti apa perkembangannya," ujar Yusri, saat dikonfirmasi, Sabtu (6/6/2020).

Yusri menyebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, juga masih melakukan evaluasi atas penghentian sementara pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) DKI. Evaluasi tersebut, akan selesai pekan depan.

"Memang 11 Juni 2020, kan evaluasi, tapi tidak tahu apa dipercepat evaluasinya atau sesuai untuk segera menetapkan ganjil genap itu," tutur Yusri.

Sebagaimana diketahui, sistem ganjil genap kembali diberlakukan sebagai upaya pengendalian moda transportasi yang diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI No.51 Tahun 2020 Pasal 17 ayat (2). Aturan tersebut, diumumkan Gubernur Anies Baswedan Jumat (5/6/2020).

Anies menyatakan, ganjil genap diberlakukan guna mencegah pembatasan penumpang dalam kendaraan, bukan untuk mengatur kemacetan. Oleh karenanya, ganjil genap diberlakukan di masa transisi menuju kehidupan baru.

Penulis: Redaksi

Baca Juga