Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Narkoba di Dalam Abon Lele & Teri Medan

Jakarta, Akuratnews.com - Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus narkotika di dalam kemasan abon lele dan teri medan jaringan Banjarmasin-Jakarta dengan 6,5 kg sabu, 57.578 butir ecstasy dan 15,19 gr ganja.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat tentang adanya transaksi narkotika di wilayah Depok.

“Kami menangkap satu pelaku berinisial (HAR) saat akan melakukan transaksi dari hotel ke hotel menggunakan koper yang didalmnnya berisi sabu,” kata Kombes Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Setelah menangkap HAR, Polisi lalu melakukan pengembangan dan berhasil menangkap dua pelaku lain yaitu FIR dan AH. Dari tersangka tersebut disita barang bukti 5 Kg sabu.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, Polisi kembali berhasil menangkap tersangka lain berinisial GZ, NR dan AR. Penangkapan tiga tersangka dilakukan di kamar milik tersangka FIR, Apartemen Green Pramuka. Ketiganya merupakan pengantar barang haram tersebut.

“Menurut pelaku barang bukti tersebut diperoleh dari DPO (MG), mereka menerima barang dari pelaku sejak Agustus 2018 dan sudah 4 kali mengambil barang bukti dengan modus ditaruh di kamar Hotel dengan koper dan penyidik masih mengejar DPO (HONG) dan (MG),” jelas Kombes Argo.

Para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati. (Red)

Penulis:

Baca Juga