Polda Metro Jaya Wajibkan Pengunjungnya Masuk Bilik Ini

Jakarta, Akuratnews.com - Hari ini, antrian wajib pajak terlihat di depan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya (PMJ).

Pantauan Akuratnews, antrian pengujung tersebut disebabkan karena pembatasan pengujung yang masuk ke gedung untuk sterilisasi dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid19.

Penerapan pembatas pengujung dengan cara memberikan nomor kepada wajib pajak yang datang ke kantor pelayan Polda Metro Jaya ini juga disesuaikan kursi yang ada di dalam gedung.

Selain dilakukan pembatasan, pengunjung yang datang juga diwajibkan melakukan pemeriksaan suhu tubuh lalu masuk ke bilik khusus untuk penyemprotan disinfektan.

Bilik besar yang dimaksud berupa tenda biru besar yang mesti dilewati pengunjung yang berjalan kaki, baik yang masuk atau keluar lewat pintu masuk utama Polda Metro Jaya.

Di dalam bilik itu terdapat beberapa kipas angin besar yang menyemprotkan cairan sterilisasi. Sehingga semua pengunjung yang masuk dan keluar disemprot secara otomatis oleh cairan disenfektan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menyiapkan bilik sterilisasi di pintu masuk utama Mapolda Metro Jaya. Bilik sterilisasi itu menyemprotkan cairan disinfektan ke tubuh yang masuk dalam bilik itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, selain bilik sterilisasi, petugas juga menyiapkan bilik kecil di setiap kantor layanan di Polda Metro Jaya untuk pengunjung bisa menggunakan hand sanitizer dan diperiksa suhu tubuhnya dengan thermogun.

"Sejak pagi sampai jam 14.00 WIB, ada petugas dari Dokkes yang mengarahkan dan meminta pengunjung memakai hand sanitizer yang disiapkan di bilik itu." kata Yusri.

Penulis: Suroso
Editor:Redaksi

Baca Juga