Polisi Akan Tindak Tegas Pembuat dan Penjual Petasan

Pekalongan, Akuratnews.com - Demi terciptanya suasana kondusif diwilayah Kabupaten Pekalongan, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melarang masyarakat menyalakan petasan dibulan suci ramadhan. Termasuk larangan memperjualbelikan berbagai jenis petasan karena dianggap melanggar Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Kapolres mengatakan, pihaknya akan terus merazia pembuat dan penjual petasan selama bulan Puasa. "Pada tahap awal kami masih menggunakan pendekatan, namun jika masih membandel kami akan tindak tegas, ucapnya.

Menurutnya, bulan Ramadhan hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan iman dan ibadah bukan malah dijadikan arena bermain petasan. "Suara petasan membuat gaduh dan mengganggu kekhusyukan ibadah," ucap AKBP Aris.

Ia berharap semua pihak bisa bekerja sama menekan penyebaran petasan di wilayah Kabupaten Pekalongan sehingga tidak lagi ada dampak buruk yang didapatkan akibat ledakan petasan.

"Jangan sampai petasan ini memakan korban, mari sama-sama kita ciptakan situasi yang kondusif di masing-masing wilayah," ajaknya.

Penulis: Syarifudin

Baca Juga