Polisi Buru Satu Pelaku Pengeroyokan Widodo

Kombes Pol Argo Yuwono

Jakarta, Akuratnews.com - Polisi masih memburu satu pelaku pengeroyokan Wakil Ketua Ranting PDI-P Jelambar, Widodo. Salah satu pelaku pengeroyokan yang diketahui bernama Fahmi tersebut saat ini telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya (PMJ), Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/1/17) mengatakan, saat ini ada dua tersangka yang ditetapkan sebagai pelaku pengeroyokan Widodo.

Ia menyampaikan, satu orang tersangka, Irfan Sofian sudah ditahan di Jakarta Barat dan satunya lagi sedang diburu.

"Satu sudah ditahan dan ada juga satu yang DPO atas nama Fahmi dan saat ini masih kita cari," katanya.

Para pelaku merupakan anggota organisasi masyarakat (ormas) Laskar Pembela Islam (LPI) dan akan dikenai Pasal 351 (penganiayaan) dan 170 (pengeroyokan).

Seperti diketahui, Wakil Ketua Ranting PDI-P Jelambar, Widodo, dikeroyok oleh sepuluh orang tak dikenal. Peristiwa itu terjadi, ketika calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, blusukan di Jelambar. Seorang pelaku berteriak 'haram' saat  Djarot tiba di sana.

Widodo yang ada di lokasi blusukan, lantas membela Djarot. Rupanya orang itu tak terima. Malam harinya, orang tersebut bersama teman-temannya mendatangi rumah Widodo di Jalan Jelambar Utama, Tanjung Duren, Jakarta Barat, dan mengeroyoknya. Akibatnya, Widodo dirawat di RS Royal Taruma, Jakarta Barat. (Arham)

Penulis:

Baca Juga