Polisi Dalami Temuan Jasad Bayi di Tempat Sampah

Depok, Akuratnews.com- Polsek Sukmajaya Kota Depok kini tengah mendalami temuan jasad bayi laki-laki yang ditemukan warga Jatimulya, Cilodong di tempat sampah.

Kapolsek Sukmajaya, Depok AKP Syafri mengatakan, pihaknya telah meminta sejumlah keterangan saksi atas peristiwa tersebut. Bayi itu diketahui berjenis kelamin laki-laki.

“Kita melakukan pemeriksaan beberapa saksi, sampai saat ini masih mendalami dan melakukan penyelidikan,” katanya Rabu,(24/2).

Diperkirakan janin tersebut berusia dua hari. Namun belum diketahui siapa orang yang tega membuang bayi tersebut.

“Perkiraan usia sudah berbentuk ya, jadi mungkin sekitar 2 hari lalu. Karena itu ditemukannya di dalam truk sampah, mobil pengangkut sampah jadi kita coba mendalami pengangkut sampah ini dari mana,” ujar AKP Syafri.

Jasad bayi itu pertama kali ditemukan oleh seorang petugas kebersihan lingkungan setempat.
“Saya temukan plastik merah, saya buka tumpukan baju. Tidak tahunya mayat bayi,” kata Wardi petugas kebersihan.

Awalnya, Wardi tak menduga kalau isi plastik itu adalah jasad bayi. "Begitu saya buka, tidak tahunya berisi bayi. Waktu saya tanya ke supir untuk memastikan, tidak tahunya benar bayi," katanya.

Wardi langsung memberitahukan kepada warga. Dia juga tidak tahu bayi itu berjenis kelamin apa. Karena saat ditemukan dalam kondisi terkelungkup.

Jasad bayi yang ditemukan saat itu dibungkus baju warna merah. “Paling bungkus baju sih, warna merah. Dan sudah bau,” ucapnya.

Saat ini jasad bayi tersebut kini sudah dievakuasi. Kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati Jakarta.

Penulis:

Baca Juga