oleh

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Pria di Bekasi

Jakarta, Akuratnews.com – Polda Metro Jaya menggelar rekontruksi atau reka ulang kasus pembunuhan seorang pria yang jasadnya dimasukan ke dalam kantong plastik kemudian dibuang ke kali Cibening, Bekasi. Dekat (TPS) Tempat Pembuangan Sampah Sementara.

Diketahui, motif pembunuhan korban yang bernama Eljon Manik itu, dikarenakan cinta segitiga. Antara korban dan kekasih pelaku. Kanit 3 Subdit Resmob Reskrimum Polda Metro Jaya Herman mengatakan, ada 23 adegan yang diperagakan tersangka Yadih Jaya Karta alias Daeng.

Dari 23 adegan, kata Herman, ada dua lokasi tempat rekonstruksi, Pertama di kontrakan tersangka, di Gudang Arang, Bekasi. Kedua, di Kali Cibening, Bekasi.

“Ada 23 adegan di dimana 21 ada berada di TKP pertama dan  2 adegan di TKP 2,” kata Resmob Reskrimum Polda Metro Jaya Herman, Selasa 12 Maret 2019.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono

Berikut adegan lengkap pembunuhan mayat dalam kantong plastik:

Adegan pertama, korban pergi ke rumah tersangka. Adegan kedua, setelah sampai korban mengetuk pintu kamar. Adegan ketiga,  tersangka Daeng membukankan pintu kamar. Adegan keempat, setelah pintu dibukakan Daeng, korban langsung ke kamar sambil meminta ke Wati ‘ mana bayi itu’

Adegan kelima,  setelah korban masuk ke dalam kamar. Korban langsung mengambil bayi yang tidur disamping tersangka Wati. Adegan keenam, setelah korban masuk ke kamar. Korban berhasil mengambil bayi dan langsung menggendongnya.

Adegan ketujuh, pada saat korban berhasil menggendong bayi tersebut. Korban langsung lari ke luar kamar.

Adegan kedelapan, pada saat korban hendak lari membawa anak itu. Korban di hadang oleh Daeng dengan mengatakan. Jangan dibawa anak itu. Korban menjawab, ini urusan saya. Adegan kesembilan, pada saat korban berhasil dihadang oleh Daeng. Kemudian terjadi cekcok antara Daeng dengan korban

Adegan kesepuluh, pada saat terjadi keributan. Tersangka Daeng mengambil tabung gas yang ada di dapur. Pada saat korban sudah lengah Daeng memukul dengan tabung gas ke pipi sebelah kiri korban satu kali.

Adegan kesebelas, dengan posisi korban yang masih menggendong bayi. Tersangka Wati langsung mengambil bayi. Selanjutnya tersangka wati membawa bayi ke dalam kamar dan tersangka daeng memindahkn posisi korban. Setelah tersangka wati sudah dikamar namun korbang masih hidup kemudian tersangka yadi atau daeng memukul korban sebanyak 6 kali. Dalam adegan kesebelas ini memastikan korban tidak bernyawa. Tersangka Daeng menginjak- nginjak korban empat kali.

Adegan keduabelas,  tersangka Wati kembali dari kamar ke daput. Mengambil barang- barang korban antara lain. Dompet, carcer, dan dua unit hp. Kemudian Wati langsung membawa barang korban ke kamar

Adegan ketigabelas, setelah korban dipastikan sudah tidak bernyawa tersangka Deang mencari tali ban di gudang. Selanjutnya kembali Ke dapur dan mengikat kakinya dengan tali karet, selanjutnya tersangka daeng ke luar dan  meminta karung bekas dari saksi 1 dan 2 yang sedang mengaik arang, kemudian tersangka Daeng mengambil 2 karung beras di atas tumpukan arang. Masih di adegan ke tigabelas kemudian dari mengambil karung tersangka memasukkan korban ke dalam karung 

Adegan keempatbelas setelah tubuh korban memasukan kedalam karung. Tersangka Daeng mengangkat karung untuk dipindahlan ke gudang, sesampainya di gudang bekas tersangkan menutupi karung.

Adegan kelimabelas, tersangka Daeng masuk ke dapur dan menyuruh Wati untuk mengambil air di kamar mandi. Dan menyuruhnya untuk membersihkan darah korban.

Adegan keenambelas selanjutnya tersangka Daeng mandi dan membersihkan darah di bajunya.Adegan ke tujuhbelas, tersangka daeng ke kamar untuk mengambil dompet korban. kemudian Daeng pergi ke belakang rumah dan membakar dompet korban.

Adegan ke delapanbelas tersangka Daeng kembali lagi ke kamar dan pamitan ke Wati untuk berangkat kerja ngojek le pangkalan.

Adegan kesembilanbelas pada hari minggu, pada adegan yang ke duapuluh jam 2 dini hari pelaku kembali kekontrakan. tersangka Daeng mengambil dua kantong plastik di jok motornya yang sudah dibeli. tersangka Daeng ke dalam gudang dan memasukkan mayat korban ke dalam kantong plastik yang sudah terbungkus di dalam karung. tersangka Daeng memotong tali untuk mengikat plastik di bagian kepala korban dan kakinya.

Adegan ke duapuluhsatu mayat korban diangkat ke atas motor Beat pelaku. Adegan ke duapuluhdua setibanya dikali, Daeng menurunkan korban dari motor. tersangka mengaitkan korban dengan tali ke bawah jembatan kali dan membuang mayat ke kali.

Adegan ke duapuluh tiga tersangka turun ke bawah dan memakunya kantong plasti dan mengikat korban.

Jurnali: Edi Suroso
Publisher: Ahmad

Loading...

Komentar

News Feed