Polisi Masih Pelajari Laporan Terhadap Ruhut Sitompul

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan

AKURATNEWS - Postingan Ruhut Sitompul di akun twitternya yang menampilkan foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertelanjang dada dan berpakaian adat Papua menghebohkan jagat maya.

Postingan tersebut menuai reaksi keras dari sejumlah pihak. Mayoritas menyebut, Ruhut Sitompul layak dilaporkan ke polisi terkait hal ini.

Salah satunya, Kongres Pemuda Indonesia (KPI) yang melaporkan Ruhut ke Polda Metro Jaya.

Laporan polisi yang dilayangkan masyarakat dengan Nomor LP/B/2299/SPKT/Polda Metro Jaya, tertanggal 11 Mei 2022 pun dinilai KPI sebagai bentuk keresahan masyarakat terkait postingan Ruhut Sitompul itu.

Menanggapi laporan itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan pihaknya telah menerima laporan terhadap Ruhut.

Zulpan menyebut pihaknya saat ini masih mempelajari laporan terhadap Ruhut Sitompul terkait unggahan foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memakai baju adat Papua di akun Twitter pribadinya, @ruhutsitompul.

"Iya, ada laporannya di kami," kata Zulpan saat dikonfirmasi, Kamis, 12 Mei 2022.

Zulpan mengatakan penyidik saat ini masih mempelajari laporan tersebut untuk itu pihaknya belum bisa memberikan banyak keterangan.

"Setiap laporan pasti kami pelajari terlebih dahulu," ujarnya.

Sedangkan pasal yang dipersangkakan dalam laporan tersebut yakni Pasal 28 ayat (2) junto Pasal 45A ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE).***

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Ahyar

Baca Juga