Polisi Sebut Penyebab Kejadian di Margo City Depok Bukan Ledakan

Kondisi tembok jebol di lokasi kejadian di Mall Margo City Depok, Sabtu (21/8).
Kondisi tembok jebol di lokasi kejadian di Mall Margo City Depok, Sabtu (21/8).

AKURATNEWS.COM- Kejadian heboh bersumber dari Mall Margo City Depok telah ditangani pihak kepolisian dan Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penanganan Bencana Kota Depok.

Pihak Polres Metro (Polrestro) Depok menyebut, kejadian di Margo City Depok bukan karena ledakan, tapi terjadi lantaran ada bagian atap mall yang ambruk.

Kapolrestro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar memastikan tidak ada ledakan di Margo City Depok. "Kejadian karena plavon Mall Margo City yang ambruk", kata Imran, Sabtu,(21/8).

Imran menerangkan, sekira pukul 16:30 wib pada saat mall sedang beroperasi tiba-tiba plavon ambruk. Perkiraan sementara karena baja ringan plavon tidak dapat menahan gibsum.

"Lokasi yang ambruk di lantai ground dan lantai satu yaitu depan J Co, Marugame Udon hingga tembus loading dok", jelas Imran melalui pesan tertulis yang diterima Akuratnews.com.

Akibat kejadian itu, lanjut Imran, terdapat empat orang korban yang terluka yakni, dua orang security dan dua orang karyawan yang saat itu berada di lokasi kejadian.

"Kini para korban sudah ditangani RS UI dan RS Bunda Margonda Depok", ujarnya.

Sebelumnya, pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penanggulangan Bencana Depok menyebut jika dugaan sementara lantaran terjadinya ledakan tabung gas.

"Informasi sementara ledakan terjadi lantaran tabung gas", kata Kepala Bidang Damkar dan Penanggulangan Bencana Depok Denny Romulo Sabtu petang tadi.

Kondisi terakhir di lokasi kejadian, pihak Polrestro Depok juga telah lakukan pengamanan TKP, memasang police line, mencari saksi-saksi serta membuat laporan kronologis.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga