Polisi Surabaya Musnahkan 79 Kg Sabu dan Belasan Ribu Happy Five

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Edison Isir, saat pemysnahan sabu di Mapolrestabes Surabaya, Senin (26/10/20).

Surabaya, Akuratnews.com - Polrestabes Surabaya memusnahkan barang bukti puluhan kilogram sabu serta belasan ribu pil ekstasi, hasil ungkap kasus sejak Juni hingga Oktober 2020, pada Senin (26/10/20).

Adapun rincian barang bukti yang dimusnahkan di halaman Mapolrestabes Surabaya tersebut adalah, 79 kilogram, 16.932 pil ekstasi, 17.758 pil happy five (H5), 164.947 butir obat keras serta 37,71 gram ganja.

Di hadapan tamu undangan yang terdiri dari Forkopimda Surabaya, BNN, tokoh, serta elemen masyarakat, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Jhonny Eddizon Isir, menegaskan komitmennya untuk terus memerangi narkoba di Wilayah Hukumnya.

"Kita akan menyatakan genderang perang melawan para pelaku penyalahgunaan narkotika di Kota Surabaya. Ini adalah wujud komitmen anggota Satresnarkoba Polrestabes bekerja sama dengan Polda Jatim, BNN dan narkoba Mabes. Juga elemen masyarakat penggiat antinarkoba," tegas Isir

Dalam kesempatan tersebut, Isir juga mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama dengan penegak hukum, memerangi peredaran narkoba.

"Peran serta masyarakat tentu sangat perlu untuk membantu penegak hukum memerangi peredaran narkoba," pungkas mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini.

Perlu diketahui, Barang bukti tersebut disita dari 194 tersangka, yang terdiri dari 177 laki-laki dan 17 perempuan, dalam pengungkapan 145 kasus.

Penulis:

Baca Juga