Polisi Temukan 300 Kg Bahan Peledak di Rumah Terduga Teroris Abu Hamzah

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo

Jakarta, Akuratnews.com - Dalam penggeledahan rumah terduga teroris Husain alias Abu Hamzah dan rekannya di Sibolga, Sumatera Utara, Polisi menemukan 300 kg bahan peledak dan bom rakitan termasuk bom ‘ranjau’ di halaman rumah.

“300 kg total yang dilakukan penyitaan di dua TKP (tempat kejadian perkara). Di rumah AH yang paling banyak,” ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/03/2019).

Dari kediaman Abu Hamzah di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Sibolga, polisi menemukan 15 bom yang sudah dirakit dan ditemukan juga flash powder seberat 100 kg. Sedangkan di rumah AK di Sibolga yang ikut ditangkap, polisi menemukan 1 bom rompi dan kardus berisi bahan peledak.

“Karena jumlah bahan bakunya cukup banyak tentunya butuh anggaran yang cukup besar, untuk bisa membeli bahan baku tersebut,” ujar Dedi.

Polisi telah meledakkan sisa bom milik terduga teroris Sibolga di kawasan Rindu Alam, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatra Utara. (Red)

Penulis:

Baca Juga