Polisi Ungkap Sindikat Narkoba Jaringan Malaysia – Jakarta

Jakarta, Akuratnews.com - Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menangkap tujuh tersangka sindikat narkoba jaringan Malayasia – Jakarta. Ketujuh tersangka tersebut yakni EN alias Nando, BDT alias Bedot, HND, BCK alias Bucek, BBR alias Bibir, PN alias Pian dan JG alias Joni.

Dari pengungkapan sindikat ini, polisi berhasil menyita narkoba jenis sabu seberat 10 kg. Di mana sabu tersebut dibungkus menggunakan kemasan teh cina dan diletakkan di dalam tas ransel.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, sindikat narkoba ini dapat terungkap setelah polisi menerima laporan adanya pengiriman Narkoba hingga akhirnya Tim dari Subdit ll Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat peredaran Narkoba Malaysia Jakarta.

“Petugas dari Subdit ll (Ditresnarkoba) berhasil mengungkap peredaran Narkoba berawal dari informasi tentang pengiriman Narkoba Lintas laut, kemudian petugas mengamankan tersangka dengan barang bukti 10 Kilogram Sabu” Ujar Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya Kamis (08/08/2019).

Kasubdit ll Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander menambahkan, polisi sudah membuntuti tersangka BDT alias Bedot dan HND sejak masih berada di atas kapal.

Kedua tersangka masing-masing membawa sabu seberat 5 kg yang diselundupkan dalam tas ransel. Keduanya berangkat dari Malaysia menuju Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Begitu tiba di Pelabuhan Tanjung Priuk, keduanya dijemput oleh tersangka ND dan BCK menggunakan mobil. Kemudian polisi menangkap keempat tersangka di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara.

“Awalnya ND berangkat ke Jakarta menggunakan pesawat. kemudian HND dan BDT membawa narkotika shabu melalui jalur laut menggunakan kapal KM SALVIA tujuan Tanjung Priok Jakarta dan petugas tetap melakukan survailance” ujar Doni.

Selanjutnya, polisi bergerak ke Jalan Niaga Hijau, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Di mana keempat tersangka sudah bersepakat dengan tiga tersangka lainnya, untuk membagikan sabu di titik tersebut.

“Dari pengakuan tersangka petugas kembali menangkap tersangka lainnya BBR ,PN dan JG di daerah pondok pinang” pungkasnya.

Penulis: Suroso
Editor:Redaksi

Baca Juga