Politikus PDIP, Bambang Riyoko Dicalonkan Jadi Wakil Ketua DPRD Sidoarjo

Ketua dan Wakil Ketua DPC PDIP Sidoarjo, H. Sumi Harsono dan H. Samsul Hadi (kiri) serta Surat dari DPP PDIP Jakarta (kanan). (Foto: Wachid Yulianto/Akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Teka-teki siapa calon Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidoarjo masa jabatan 2019 - 2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terjawab sudah.

Berdasarkan surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Jakarta bernomor 408/IN/DPP/IX/2019, perihal Pengesahan dan Penetapan Calon Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, tertanggal 4 September 2019, ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal, Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto, ditujukan kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sidoarjo, isinya DPP PDIP memutuskan Bambang Riyoko sebagai Calon Wakil Ketua DPRD Sidoarjo yang diajukan partai berlambang banteng moncong putih ini.

Selanjutnya, DPP PDIP menginstrusikan kepada seluruh jajaran struktural DPC dan anggota DPRD Sidoarjo dari PDIP untuk mengajukan, mengamankan dan memperjuangkan Bambang Riyoko menjadi Wakil Ketua DPRD Sidoarjo masa jabatan 2019 - 2024.

Nah, masih isi surat, kepada jajaran struktural DPC dan anggota DPRD Sidoarjo dari PDIP tidak mengindahkan instruksi tersebut dan beraktivitas di luar kebijakan itu, DPP PDIP akan memberikan sanksi organisasi.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Sidoarjo, H. Sumi Harsono saat dikonfirnasi Akuratnews.com, Jumat (6/9/2019) berkaitan surat dari DPP PDIP Jakarta itu, mengemukakan, pihaknya siap untuk melaksanakan keputusan tersebut.

"Alhamdulillah ... kami siap mengamankan dan memperjuangkan keputusan DPP PDIP mengenai Bambang Riyoko sebagai calon Wakil Ketua DPRD Sidoarjo. Secepatnya akan kami ajukan ke Sekwan, untuk diteruskan ke Pimpinan Dewan," tegasnya. (*)

Baca Juga