Pilkada Manggarai 2020

Politisi Hanura Sebut Heri Nabit Rival yang Pas Untuk Pasangan DM Jilid II

Manggarai, Akuratnews.com - Jelang pilkada Manggarai tahun 2020, pasangan Incumbent Deno Kamelus dan Viktor Madur alias DM, sebelumnya disinyalir pecah kongsi akhirnya kembali diusung oleh dua partai yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk kembali berlaga pada kontestasi Pilkada Manggarai 2020.

Politisi partai Hati Nirani Rakyat (HANURA) sekaligus anggota DPRD Manggarai Dapil II Satar Mese Raya, Thomas Edison Rihi Mone menilai langkah pasangan petahana tersebut memilih maju pada pilkada 2020 sudah tepat. Hal itu disampaikan politisi Hanura itu saat ditemui di kediamanya belum lama ini.

"Saya melihat keputusan DM itu sudah benar, bahwa mereka maju itu tidak salah. Mereka pasangan calon Kepala daerah yang mempuni karena sudah makan garam memimpin Kabupaten Manggarai ini", ungkapnya.

Terkait "plus - minus" kepemimpinan Devo - Madur selama beberapa tahun memimpin Manggarai, anggota DPR Fraksi Hanura komisi badan anggaran (Banggar) itu menilai sudah sesuai dengan Visi kepemimpinan Mereka.

"Kebetulan saya di badan anggaran, jadi saya tau berapa PAD Kabupaten Manggarai tahun 2020. Sehingga menurut saya, apa yang sudah dilakukan oleh Bupati sekarang tentu sesuai dengan Visi Mereka yaitu Manggarai Makmur, Adil, Sejahtra. Itu sedang mereka jalankan" tandasnya.

Meski demikian, menjelang Pilkada Manggarai tahun 2020 mendatang menurut politisi Hanura itu perlu ada evaluasi dari masyarakat.

"Soal apa yang sudah dilakukan oleh pa Deno itu tentu Masyrakat juga bisa menilai. Saya tidak katakan pa Deno memiliki kekurangan tetapi beliau hebat pa Viktor juga hebat", tegasnya.

Selain itu untuk "mengukur kualitas" lanjut Edi juga harus ada kopetitor yang tapat. Menurutnya Heri Habit adalah kompetitor yang tepat untuk pasangan DM Jilid II untuk bertarung pada kontestasi politik pilkada Manggarai tahun 2020 mendatang.

"Selanjutnya, kalau pandangan saya, Heri Nabit saya pikir beliau adalah lawan tanding untuk Deno. Tergantung bagaimana Heri mencari wakil yang mampu mengimbangi Viktor" tuturnya.

Penulis: Yohanes Marto

Baca Juga