Politisi PDIP Ini Menilai Pemerintah Terlalu Panik Hadapi Dunia Siber

Effendi Simbolon

Jakarta, Akuratnews.com - Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon menilai, pemerintah terlalu panik dalam menghadapi perkembangan dunia siber saat ini. Bahkan, seolah pemerintah sekarang ini memusuhi para netizen yang dianggap mengkritik pemerintah lewat media sosial.

Hal itu disampikan dalam diskusi bertajuk Media Sosial, Hoax, dan Kita di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/1/16).

"Kenapa memusuhi netizen, bahkan rapat terbatas untuk membatasi netizen. Santai aja bos, sekarang bukan zaman orba. Hoax apaan sih? Kayanya negara sudah genting banget, padahal biasa aja tuh. Kita masih bisa minum teh bareng," singgung politikus PDIP ini.

Lanjut Effendi, banyaknya orang memberikan saran dan kritik di media sosial akibat di dunia nyata tidak ada tempat lagi untuk menyampaikan pendapat.

Oleh karena, Politisi PDIP ini menilai, bahwa  pemerintah sebagai regulator harus bisa mengatur dengan bijak pengguna internet dan media sosial, ketimbang melakukan pemblokiran situs.

"Kalau mengatur, maka bagaimana caranya mengatur orang bicara di dunia maya, karena di dunia nyata saja pemerintah mengatur kurang tepat. Karena saat ini mental penjilat banyak di pemerintahan. Makanya sekarang lidahnya bersih-bersih," kata Effendi disambut tertawa peserta diskusi.

Effendi bahkan mengimbau agar pemerintah tidak usa terlalu panik dalam menghadapi kritikan yang dilayangkan rakyatnya melalui media sosial.

"Gak ada yang salah kok, tenang aja bos," imbau Anggota Komisi I DPR Fraksi PDI Perjuangan ini. (Maria)

Penulis:

Baca Juga