Polres dan Pemkab Serdang Bedagai Gelar Tabligh Akbar

Serdang Bedagai, Akuratnews.com - Polres Serdang Bedagai bersama Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar tabligh akbar. Doa bersama itu dihadiri Bupati Serdang Bedagai serta ribuan umat Islam di halaman Mapolres Sergai di Sei Rampah, Serdang Bedagai, Senin (30/7/2018) .

Dalam sambutannya Bupati Sergai, H Soekirman mengatakan, tabligh akbar dan Doa Bersama ini merupakan wujud rasa syukur atas suksesnya Pilgubsu 2018 yang berakhir dengan aman, nyaman dan tentram.

Keberhasilan penyelenggaraan pesta demokrasi khususnya di Kabupaten Sergai diharapkan dapat terulang pada Pemilu Legislatif maupun Pilpres mendatang.

"Pemerintah sangat mengapresiasi atas inisiatif Polres Sergai sebagai penyelenggara kegiatan ini mengingat bahwa acara seperti ini merupakan kali pertama yang diadakan oleh Polres Sergai," ujar Bupati.

Bupati Soekirman berharap, seluruh masyarakat khususnya umat muslim untuk terus mempererat silaturrahmi dan jangan mudah terpecah belah oleh isu-isu yang sering mengkambing hitamkan agama.

"Indonesia dengan segala keunikannya, berbagai macam suku, agama, budaya dan bahasa hanya rasa saling menghormati dan solidaritas yang tinggi akan mampu mempersatukan kita. Pancasila sebagai ideologi bangsa merupakan satu alternatif yang tepat menjadikan Indonesia sebagai negara yang berketuhanan tetapi tidak menginterpensi agama," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur atas keberhasilan pelaksanaan Pilkada di wilayah hukum Polres Sergai sekaligus syukuran hari jadi Bhayangkara.

“Suasana kondusif ini tetap berlanjut pada saat Pileg dan Pilpres 2019,” ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, narkoba, pergaulan bebas, kenalalan remaja mengalami peningkatan yang signifikan. “Untuk itu perlu perhatian khusus dari Orang tua,” harap AKBP Juliarman.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sergai, Ir H Soekirman, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Pasaribu, Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar, Sekdakab Hadi Winarno, Kakan Menag H Syafii MA, Ketua MUI Sergai Lukman Yahya, Ketua FKUB Sergai H Irfan Elfuadi Lubis, Ustadz H Irfan Yusuf dan Ikatan Putra/i Qori'/Qori'ah (IPQOH) Serdang Bedagai, anggota Polri jajaran Polres Sergai, Kepala OPD, ASN, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, ratusan ibu-ibu jemaah majelis pengajian se-Kabupaten Sergai dan siswa-siswi SMA/sederajat. (HSP)

Penulis:

Baca Juga