Awak KRI Nanggala 402 Gugur

Polres Depok Bersama Kodim 0508 Gelar Shalat Ghaib

Pelaksanaan shalat ghaib di Masjid Al Ikhlas Polrestro Depok.Senin,(26/4)
Pelaksanaan shalat ghaib di Masjid Al Ikhlas Polrestro Depok.Senin,(26/4)

AKURATNEWS - Polres Depok bersama jajaran Kodim 0508/Depok menggelar shalat ghaib untuk seluruh awak KRI Nanggala 402 yang gugur diperairan utara Bali.

Dandim 0508/Depok Kolonel Agus Isrok Mikraj mengatakan seluruh jajaran anggota TNI dan Polri khususnya Polres Depok lakukan shalat ghaib pada hari dan jam yang sama. Senin (26/4).

"Semua Koramil kerja sama dengan polsek, kami semua serentak melakukan hal ini (shalat ghaib) bersamaan pada jam yang sama hari ini di seluruh polsek dan koramil di wilayah hukum Depok dan Kodim 0508/Depok,” ujar Kolonel Inf Agus Isrok Mikraj didampingi Kapolrestro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar usai shalat ghaib di Masjid Al Ikhlas Polrestro Depok.

Baca Juga: Kapal Selam TNI AL Hilang Kontak di Selat Bali

Dikatakan Agus, shalat ghaib mendoakan 53 patriot KRI Nanggala 402 yang menjadi pengawal kedaulatan NKRI. “Harapannya agar para patriot yang gugur mendapatkan tempat tertinggi di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan dapat menerima cobaan ini dengan tabah dan kuat,” ucapnya.

Seluruh awak kapal KRI Nanggala-402 yang berjumlah 53 dinyatakan gugur, Minggu (25/4) sore.

Saat itu dikonfirmasi sebagai bagian KRI Nanggala 402 meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan, kemudi selam timbul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan awak kapal NK-11.

Diinformasikan juga berdasarkan gambar bawah air menunjukkan kapal selam telah terbelah menjadi tiga bagian: lambung, buritan, dan bagian utama.

Baca Juga: Kapal Selam, Yuk Kita Kenali Sejarah dan Fungsinya

Diberitakan sebelumnya, kapal selam milik TNI Angkatan Laut hilang kontak saat menjalani latihan di perairan Bali Utara pada Rabu 21 April 2021.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga