Polres Gresik Masuk Nominasi Lomba Siskamling Kapolda Cup

Gresik, Akuratnews.com - Kepolisian Resor Gresik masuk nominasi lomba sistem keamanan lingkungan (Siskamling) dengan mengikutsertakan wilayah lomba Desa Cerme Kidul diajang Kapolda Cup 2018 dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72.

Didampingi Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro dan PJU Polrres Gresik dan jajarannya, tim penilai melaksanakan penilaian pos Kamling dan item penilaian lain yang ada di desa Cerme, Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik.

"Pengecekan dan pemeriksaan Pos Kamling dengan tema Siskamling Kapolda Cup dalam rangka HUT Bhayangkara Ke- 72 dilakukan di Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Gresik dari Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Jatim bersama Tim," kata Kapolres Gresik pada Akuratnews, Selasa (3/7/2018).

Dalam pelaksanaan penilaian, tim Juri melihat langsung simulasi penangkapan maling hingga ancaman kebakaran.

"Target penilaian lomba pos kamling bukan semata-mata mencari juara atau pemenang, namun untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait dengan keamanan lingkungan masing-masing, melalui sistem keamanan lingkungan (siskamling)" ujar AKBP Drs. Brotowaluya selaku juri.

Haasil penilaian dari 39 Kabupaten tersebut, Desa Cerme Kidul Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik berhasil membawa Polres Gresik masuk nominasi tiga besar. Nantinya, akan dlakukan penilaian lebih detail untuk memperebutkan juara 1, 2 dan juara 3.

Di ujung Acara, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan penilaian lomba Siskamling.

"Dengan kerjasama yang dibangun tiga pilar dan komponen masyarakat yang selalu setia dan bersinergi untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Gresik dan terkhusus diwilayah Kecamatan Cerme, Kita terpilih dalam 3 besar dan semoga nantinya mendapat juara Pertama " pungkas AKBP Wahyu S Bintoro.

Dengan mengangkat moto Polisi Santri sebagai trobosan Polres Gresik, diharapkan dapat senantiasa menciptakan Kabupaten Gresik sebagai kota wali dan kota santri yang aman dan kondusif. (Rif)

Penulis:

Baca Juga