Polres Metro Jakarta Pusat Bagikan BLT kepada 4.500 Pedagang

Polres Metro Jakarta Pusat membagikan Bantuan Langsung Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) kepada 4.500 pedagang masing-masing Rp1,2 juta.
Polres Metro Jakarta Pusat membagikan Bantuan Langsung Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) kepada 4.500 pedagang masing-masing Rp1,2 juta.

AKURATNEWS - Polres Metro Jakarta Pusat membagikan Bantuan Langsung Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) kepada 4.500 pedagang masing-masing Rp1,2 juta.

BTPKLW pada hari ini dilaksanakan secara simbolis yang diberikan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi diwakilkan oleh Kabag Sumda, AKBP Widiastuti Chasanah dan Kepala Sudin PPKUEKM diwakilkan oleh Pkl Kepala Seksi KUKM Jakpus Vicky Suryawan Jaya dan diberikan kepada perwakilan pedagang.

Nantinya, para penerima bantuan yang terdaftar akan dibatasi 100 pedagang setiap harinya untuk diberikan langsung di Mapolrestro Jakarta Pusat.

Kabag Sumda AKBP Widiastuti Chasanah mengatakan bantuan tunai tersebut merupakan bantuan yang diberikan Polri dan disalurkan oleh Polres Metro Jakarta Pusat. Widi mengatakan masing-masing pedagang akan menerima bantuan tunai sebesar Rp 1,2 juta.

“Di Jakarta pusat ini, ada sejumlah dana yang disiapkan sebanyak 4.500 pedagang kaki lima dan warung,” kata Widi di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Senin, 20 September 2021.

Widi menambahkan persyaratan bagi penerima hanyalah menunjukan Kartu Tanda Pendudukan (KTP) yang berdomisili di Jakarta. Adapun bagi penerima belum terdaftar di Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM).

“Kalau di BPUM itu belum terbayarkan, maka kita bisa langsung cairkan. Mereka akan langsung terima bantuan cash, tidak berbelit-belit birokrasi,” sambungnya.

Salah satu pedagang frozen food di Pasar Gunung Sahari menyambut penyaluran bantuan tersebut. Menurutnya, proses pencairan dana tersebut tidaklah rumit.

Dia pun juga mengharapkan pedagang lain juga dapat kesempatan yang sama untuk menerima bantuan.

“Bantuannya cukup membantu kami untuk pengembangan usaha dan permodalan sehingga mungkin dengan bantuan ini kami bisa dapat laba lebih lagi sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidup kami di masa pandemi,” kata Mardiana.

Untuk diketahui, penyaluran bantuan akan dilaksanakan hingga Desember 2021. Para pedagang yang ingin mendaftarkan untuk menerima bantuan dapat melapor ke Bhabinkamtibmas. Sampai sekarang, Polres Metro Jakarta Pusat sudah mendata sebanyak 1.200 pedagang kaki lima dan warung.***

Penulis: Redaksi

Baca Juga