Polres Metro Jakarta Pusat Gelar Apel Aman Nusa II Tanggap Bencana

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru memimpin Apel Aman Nusa II Tanggap Bencana di depan Mapolres Metro Jakarta Pusat, Selasa (7/1/2020). foto : Akuratnews

Jakarta. Akuratnews - Menghadapi cuaca buruk dan juga bencana banjir di Jakarta, Polres Metro Jakarta Pusat menggelar Apel Operasi Aman Nusa II Tanggap Bencana Tahun 2020.

Apel Operasi Aman Nusa II Tanggap Bencana yang diikuti oleh PJU beserta Seluruh Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Pusat di pimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru.

Kapolres menyampaikan, Kapolri memerintahkan kita untuk melaksanakan operasi Aman Nusa II Tanggap Bencana yang tujuan utamanya adalah membantu masyarakat kita yang terkena bencana.

"Kegiatan Operasi Aman Nusa II Tanggap Bencana tahun 2020 adalah intruksi dari Kapolri yang diteruskan kepada para Kapolda untuk dilaksanakan di jajaran Polres Seluruh Indonesia," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru saat memimpin Apel di depan Mapolres Metro Jakarta Pusat. Jakarta. Selasa (7/1/2020).

Dikatakannya, Operasi Aman Nusa Il tanggap Bencana ini adalah bagian dari tugas Polri dalam melayani Masyarakat termasuk yang sedang mengalami bencana.

"Dengan adanya informasi dari Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) bahwa curah hujan berkepanjangan akan terjadi, maka Operasi Aman Nusa II Tanggap Bencana siap diterjunkan untuk membantu masyarakat," tegasnya.

Usai memimpin apel, Kapolres Kombes Pol Heru bersama Wakapolres AKBP Susatyo Purnomo Condro melakukan pemeriksaan Perlengkapan, Logistik, Tim Medis dan kesiapan anggota yang akan di terjunkan ke lokasi bencana. (akuratnews)

Penulis:

Baca Juga