Polres Morowali Utara Amankan Terduga Pelaku Ilegal BBM

Morowali, Akuratnews.com - Sejumlah orang yang diduga melakukan praktek ilegal Bahan Bakar Minyak (BBM) diwilayah perairan sekitar pelabuhan Jetty PT. GNI, berhasil diamankan di Markas Polres Morowali Utara, Sabtu (16/5/2020).

Menurut pengakuan salah seorang terduga pelaku ilegal BBM jenis solar, Ia bersama sejumlah teman-temannya ditangkap dan diamankan pihak petugas pengamanan di PT. GNI. Selanjutnya, diantar ke Mapolres Morowali.

"Kami ditangkap sekitar jam 01:00 wita dan langsung di amankan di PT. GNI. Baru tadi diantar ke Polres," ungkap salah seorang terduga pelaku yang diketahui merupakan Kapten Kapal TB Mitra Catur 5 bernama Rusni.

Hal ini dibenarkan Kasatreskrim Polres Morowali Utara, Iptu. La Sida, SH, MH saat dikonfirmasi via pesan AatssApps, Selasa (19/5/2020). Ia menuturkan, bahwa para terduga melakukan penjualan BBM secara ilegal dengan cara menyedot BBM jenis solar dari Takbout kemudian diperjual belikan.

"Benar ada penangkapan yang dilakukan petugas PAM PT. GNI terkait ilegal BBM. Atas tindakan tersebut, pihak GNI merasa dirugikan, sehingga melaporkan hal ini ke Polres Morowali Utara untuk tindaklanjuti," ungkap Kasatreskrim di Mapolres Morowali Utara.

Selanjutnya, tambah mantan Kapolsek Petasia, Iptu La Sida, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap para terduga untuk dimintai keterangan. "Untuk barang bukti yang diamankan berupa, solar sekitar 2 ton, selang dan perahu yg dipake ngangkut serta takbout yang rencananya akan ditarik ke pelabuhan Pelni di Kolonodale," tandasnya.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga