Polres Pekalongan Kembalikan Puluhan Leptop Hasil Curian

Pekalongan, Akuratnews.com – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si pagi tadi, Senin (4/5/2020) menyerahkan puluhan leptop hasil curian kepada pihak sekolah yang menjadi korban pencurian.

Kapolres Pekalongan mengatakan ada puluhan leptop dikembalikan kepada pemiliknya diantaranya 15 unit leptop dan 6 unit Destop Komputer di serahkan kepada pihak sekolah SMPN 2 Kecamatan Kesesi dalam hal ini diwakili Kepala Sekolah. Sedangkan 3 unit Destop Komputer dan 1 unit Note book diserahkan dan diterima oleh Kepala Sekolah SDN 2 Desa Kebonagung, ucapnya.

Pengungkapan tersebut, kata Kapolres, dilakukan setelah pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan. Lamanya pengungkapan kasus tersebut dikarenakan minimnya barang bukti dan saksi. Namun demikian pihaknya bisa berhasil mengamankan tiga orang Tersangka dan mengamankan barang bukti.

Kapolres menjelaskan, berdasarkan hasil pengungkapan kasus diketahui jika modus pencurian tersebut Pelaku mengambil dengan cara merusak kunci (gembok) pintu laboratorium komputer (SMPN 2 Kesesi) dan ruang pintu guru (SDN 2 Kebonagung Kecamatan Kajen).

Seperti yang sudah diberitakan, tersangka IM Alias Gendowor, 45 tahun ini merupakan pelaku pencurian spesialis komputer sekolahan yang ada di Kabupaten Pekalongan. Sedangkan AP Alias Gereh, 31 tahun dan FA Alias Mbah Kocer, 32 tahun diamankan polisi karena terlibat dalam aksi penadahan barang curian.

Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 2 Kesesi dan SDN 2 Kebonagung ini menyampaikan banyak terimakasih kepada kepolisian yang sudah membantunya.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada kepolisian yang telah membantu mengungkap dan mengembalikan komputer milik sekolah. Saya salut dengan kinerja yang baik dan respon cepat dari Polres Pekalongan,” imbuhnya.

Penulis: Syaridfuddin

Baca Juga