Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Polrestabes Medan Kerahkan 200 Personil

Medan, Akuratnews.com – Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi pimpin apel personil bertempat di Lapangan Merdeka Medan, Jalan Bukit Barisan, Medan, Minggu (14/7/2019) dini hari.

Pada apel gabungan ini hadir Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, Wakapolrestabes Medan AKBP Rudi Rifani SIK, Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Romadhoni Sutardjo SIK, Para Kasat, Kapolsek Jajaran Polrestabes Medan dan Gabungan Personel Brimobda juga Personel Polrestabes Medan dengan kekuatan 200 orang personil.

Dalam arahannya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi mengatakan, kehadiran Polisi dalam apel gabungan untuk melaksanakan kegiatan rutin antisipasi gangguan Kamtibmas untuk bisa mengantisipasi dan bisa mengungkap serta menangkap pelaku kejahatan.

“Malam ini kehadiran Kepolisian sangat dibutuhkan masyarakat dan lakukan deteksi dini agar pasang mata dan telinga saat bertugas. Respon setiap titik kerawanan agar dapat diawasi,” pesan Kombes Pol Dadang.

Kapolrestabes berharap melalui kehadiran Polisi tidak terjadi tindak pidana sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang.

“Ini langkah kepolisian yang preventif, tidak hanya malam hari namun berkelanjutan. Ini bertujuan menekan terjadinya tindak pidana khususnya Curas, Curat maupun Curanmor serta Narkoba,” terang Kapolrestabes Medan.

Terpisah, menindak lanjuti perintah Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi, Polsek Medan Helvetia melaksanakan razia kendaraan bermotor dan melakukan kegiatan patroli rutin mengantisipasi kasus 3C, pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) diwilayah hukum nya, Minggu (14/7/2019) dini hari sekira pukul 02.00 WIB. Sasaran razia di Jalan T Amir Hamzah Griya, Medan.

Dalam razia dan patroli, personil yang terlibat berjumlah 15 orang masing-masing, Personil Beat 1 Patroli Polsek Medan Helvetia bersama Personil Unit Lantas, Unit Bimmas dan Unit Intel serta Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia terdiri setiap fungsi dengan turut di pimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Medan Helvetia Ipda SR Harahap selaku Perwira Pengawas yang juga dampingi Panit 2 Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu S Usman Nasution SH dan Panit 2 Intelkam Polsek Medan Helvetia Aiptu Nizar Nasution.

Dari pelaksanaan razia tersebut, Polsek Medan Helvetia memberikan 7 (tujuh) Set Tilang dengan perincian serta barang bukti yang di sita 1 (satu) lembar SIM, 1 (satu) lembar STNK, Roda 2 berjumlah 4 unit serta 1 unit Roda 4, karena tidak dapat menunjukan surat-surat yang sah menurut ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga