Dua Perwira Polisi Diamankan

Polrestabes Surabaya Benarkan Anggotanya Ditangkap Paminal Mabes Polri

AKURATNEWS - Kabar penangkapan oknum anggota Sat Res Narkoba Polrestabes Surabaya oleh Divpropam Mabes Polri dan Bid Propam Polda Jatim, dibenarkan Kapolrestabes, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir.

Kepada wartawan, Isir mengungkapkan, ada delapan orang yang diciduk saat penggerebekan di sebuah hotel di Surabaya.

"Kami membenarkan kabar penangkapan tersebut. Total ada delapan orang yang diamankan, lima anggota dari Polrestabes Surabaya yakni Iptu EJ, Iptu MS, Aipda AP, Brigadir S, Brigadir PS, serta tiga sipil diantaranya berinisial CC, D, IS," beber Isir di Polrestabes Surabaya, Jumat (30/4) malam.

"Penangkapan terjadi di Hotel Midtown Surabaya, pada hari Kamis (29/4/) pukul 15.05 WIB dengan mengamankan barang bukti antara lain sabu sekitar 27,4 gram dan 8 butir Happy Five serta satu butir ekstasi," tambahnya.

Lima perwira tersebut terancam dengan Pasal 112 dan 114 UU Narkotika dengan tuntutan 5 sampai 15 tahun penjara, sedangkan tuntutan dari kode etik Profesi bisa sampai pemecatan tergantung dari pendalaman Propam Mabes Polri.

Sebelumnya diberitakan akuratnews.com, Paminal Mabes Polri, mengamankan oknum anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya dan enam anggotanya, saat pesta Narkoba di Hotel, pada Kamis (29/4/2021) sore.

Penulis:

Baca Juga