Polsek Dusun Tengah Berhasil Ungkap Kasus Eksploitasi Seksual Terhadap Anak Bawah Umur

AKURATNEWS - Polsek Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur mengungkap tindak pidana eksploitasi anak dibawah umur dengan tersangka warga Kecamatan Dusun Tengah berinsial H (21).

Sedangkan korban yang masih berusia 16 tahun merupakan warga Kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan.

Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat menjelaskan, awal mulai kasus ini terungkap saat korban kabur dari cengkeraman tersangka.

"Korban yang pergi dari rumah sejak tahun 2019 itu, berkenalan dengan tersangka sekitar bulan Juni 2021. Saat itu korban dipacari dan diajak berhubungan badan layaknya suami istri. Kemudian pada pertengahan September 2021 korban dinikahi secara siri," Jelas Kapolsek.

Dia menambahkan," dari pengakuan korban, selama mereka berpacaran korban juga diduga dijual untuk melayani laki-laki lain, namun uang hasil transaksi yang diberikan kepada korban hanya sekedarnya saja.

"Kurang lebih 3 sampai 4 laki-laki lain yang dia layani, ini masih kami selidiki lebih lanjut," kata Kapolsek.

Menurutnya, tersangka diduga melakukan tindak pidana kekerasan, ancaman kekerasan, memaksa anak melakukan persetubuhan dan atau menempatkan, membiarkan melakukan, menyuruh melakukan, atau turut serta melakukan eksploitasi secara ekonomi dan atau seksual terhadap anak.

"Tersangka akan dikenai pasal 81 ayat 1, ayat 2 junto pasal 76 huruf D, pasal 82 junto pasal 76 huruf E, pasal 88 junto pasal 76 huruf I dan atau pasal 289 KUHP, dan atau pasal 288 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara." ucap Kapolsek.***

Penulis: Rama

Baca Juga