Polsek Menteng Ringkus Jambret Viral Di Medsos

Pelaku Jambret DS dan AH yang viral di media sosial usai tertangkap unit Buser Reskrim Polsek Metro Menteng, Jakarta. Kamis (30/1/2020). foto : Dany Krisnadhi/ANCphoto

Jakarta. Akuratnews - Unit Buru Sergap (Buser) Polsek Metro Menteng di pimpin Kanit Reskrim Gozali berhasil mengungkap komplotan jambret yang kerap beraksi di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Usai menerima laporan penggunaan akun e-commerce dari Telepon Seluler (ponsel) oleh pelaku penjambretan, Kapolsek Metro Menteng AKBP Guntur Muhammad Tariq S.IK langsung membentuk tim untuk melakukan pengembangan.

"Tim Buser langsung melakukan pemeriksaan terhadap dua tersangka, dan keduanya mengaku bahwa ponsel milik korban sudah di jual ke penadah barang curian," kata Kapolsek Metro Menteng, AKBP Guntur Muhammad Tariq S.IK. Kamis (30/1/2020).

Berbekal keterangan 2 tersangka yang ternyata adalah pelaku penjambretan, tim Buser bergerak menangkap pasangan suami-istri berinisial R dan P selaku penadah barang curian.

"Kami akan kejar terus komplotan jambret yang sudah sering melakukan aksinya di beberapa lokasi di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat ini," pungkas Kapolsek.

Keempat pelaku beserta sejumlah barang bukti saat ini di amankan di Polsek Metro Menteng.

Sebelumnya, aksi penjambretan menimpa seorang wanita dan seorang WNA (Warga Negara Asing di kawasan Jakarta Pusat viral di media sosial beberapa waktu lalu. (akuratnews).

Penulis:

Baca Juga