Wisudawan Angkatan XIX 2018/2019

Poltek KP Wisuda 137 Taruna/Taruni, Apa Kata Bupati?

Bupati Saiful Ilah saat memberikan sambutan dalam acara prosesi wisuda ratusan Taruna/Taruni Poltek KP Sidoarjo Angkatan XIX Tahun Akademik 2018/2019. (foto istimewa)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) Sidoarjo telah mewisuda 137 Taruna/Taruni Angkatan XIX Tahun Akademik 2018/2019. Prosesi wisuda digelar di Kampus Poltek KP Sidoarjo, Sabtu (24/8/2019).

Prosesi wisuda tersebut, selain dihadiri Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, juga Irjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Muhammad Yusuf yang didampingi Sekretaris Badan Riset/SDM Kelautan dan Perikanan, Maman Hermawan.

Dalam sambutannya, Bupati Saiful Ilah berharap, mereka yang diwisuda bisa berperan serta mengembangkan potensi perikanan di Sidoarjo, sehingga hasil produksinya meningkat. Mengingat, sektor perikanan merupakan salah satu komoditi unggulan Sidoarjo.

"Sidoarjo memiliki potensi perikanan tambak seluas 15.530 ha, tersebar di delapan kecamatan, yaitu Waru, Buduran, Sedati, Candi, Sidoarjo, Tanggulangin, Porong dan Jabon. Serta, potensi perikanan air tawar seluas 36 ha, tersebar di kecamatan lain di wilayah barat," jelasnya.

Karenanya, sambung Bupati Saiful Ilah, Sidoarjo menjalin kerjasama (MoU) dengan Poltek KP ini berkaitan potensi perikanan, terutama pengembangan teknologi budidaya dan pengolahan ikan.

Sementara itu, Irjen KKP, Muhammad Yusuf hanya berpesan, jika perjalanan pendidikan taruna/taruni usai diwisuda tidak berhenti sampai disini, karena banyak tantangan di luar yang menghadang.

"Gapailah cita setinggi-tingginya. Boleh raih gelar sebanyak mungkin, tapi tetap jaga integritas," pintanya.*

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga