Porsadin Ke 4, Kadispora Beri Dukungan Kontingen Labuhanbatu

Labuhanbatu, Akuratnews.com - Salah satu upaya meningkatkan eksistensi Madrasah Diniyah adalah dengan membangun sinergi kelembagaan Madrasah antar Madrasah Diniyah melalui pengembangan potensi santri.

Pengembangan tersebut di aktualisasikan dalam Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) yang secara rutin dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) di setiap tingkatan pengurus.

Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Ke-IV Sumatera Utara 2019, akan digelar pada 21-22 September 2019 mendatang di Kota Medan.

Dalam memeriahkan kegiatan itu, sebelum diberangkatkan, 41 orang Kontingen Labuhanbatu yang terdiri dari peserta dan dan pelatih, diberi pengarahan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Labuhanbatu, di Gedung Olahraga (GOR) Labuhanbatu, Kamis (19/09/19) sore,

Dalam arahannya, Kadispora Labuhanbatu, Ade Huzaini mendukung sepenuhnya keberangkatan Kontingen Labuhanbatu.

"Besok, kontingen Labuhanbatu yang akan berjuang pada Porsadin Ke-IV Sumut akan berangkat, dukungan dari Pemkab Labuhanbatu sepenuhnya menyertai adik-adik yang akan berjuang nanti, ukirlah prestasi manis sesampainya disana, buat bangga orang tua adik-adik dan buat bangga Kabupaten kita" ucapnya.

Sebagai bentuk keseriusan dukungan Pemerintah, dalam momentum pembekalan itu juga, Kadispora Labuhanbatu memberikan berbagai fasilitas untuk Kontingen Labuhanbatu, diantaranya Seragam Kontingen, Bus dan Biaya Transport.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Labuhanbatu selaku Ketua Kontingen, Aliamsah Ritonga S.Pd.I, mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh Dispora terhadap Kontingen Labuhanbatu.

"FKDT mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Labuhanbatu, dalam hal ini Kadispora yang telah memfasilitasi keberangkatan Kontingen Labuhanbatu. Insya Allah sebisa mungkin kami akan berupaya untuk memboyong piala dalam kegiatan Porsadin Ke-IV Sumatera Utara nanti" sebutnya.

Lebih lanjut Aliamsah memaparkan, pihaknya memohon agar masyarakat Labuhanbatu bisa mendukung dan mendoakan peserta yang akan berjuang dalam kegiatan Porsadin Ke-IV Sumatera Utara 2019 nanti.

"Peserta yang akan bertanding ada 21 orang dari berbagai latar belakang, diantara mereka bahkan ada yang anak-anak yatim, oleh karenanya kami memohon doa kepada seluruh masyarakat agar adik-adik kita ini nantinya bisa juara. Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih banyak kepada Kadispora yang telah mendukung adik-adik kita ini untuk mengejar prestasi mereka" ungkapnya.

Baca Juga