Positif Narkoba Sopir Bus Dikirim ke BNNK Labura

Labuhanbatu, Akuratnews.com - Tim gabungan Operasi Lilin Toba 2018 di Kabupaten Labuhanbatu melakukan pemeriksaan kendaraan transportasi umum dan melaksanakan tes urine kepada sejumlah sopir bus.

Kegiatan itu guna memastikan kenyamanan dan keselamatan penumpang dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di Jalan H. Adam Malik/By Pass Rantauprapat, Kamis (27/12/2018).

Operasi yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP I Kadek Hery Cahyadi tersebut bersama tim lainnya yakni, personil Satlantas, Satreskrim bersama Dinas Perhubungan Labuhanbatu dan personel Sub Den POM 1 Rantauprapat.

Saat operasi itu, sejumlah personel memberhentikan kendaraan bus yang melintasi diterminal Pos Polisi Padang Bulan Rantauprapat dan memeriksa barang bawaan penumpang. Personel juga menggiring sopir melakukan tes urine agar mengetahui apakah sang sopir terindikasi narkoba atau tidak.

Kasat Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP I Kadek Hery Cahyadi menyampaikan, Operasi Lilin Toba 2019 untuk memastikan keselamatan masyarakat dan menekan peredaran narkoba dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Pihaknya telah memeriksa 11 supir transportasi angkutan umum, dalam operasi itu mengamankan seorang supir dikarnakan positif narkoba. "Dalam operasi Operasi Lilin Toba 2018 ini telah diperiksa 11 sopir angkutan umum, satu orang diantaranya berinisial AT positif menggunakan narkoba kita amankan, selanjutnya akan dikirim ke BNNK Labura," ucap I Kadek kepada akuratnews.com.

Pihaknya juga senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan menghimbau kepada pengguna jalan agar selalu mengikuti peraturan lalulintas untuk keselamatan bersama.

Menurut pria berkaca mata itu, sadar berlalu lintas dapat menambah kenyamanan dan keselamatan masyarakat untuk kepentingan bersama. "Bagi masyarakat agar selalu mengikuti peraturan berlalu lintas, apabila kelelahan silahkan istirahat di pos-pos pengaman terdekat," himbau I Kadek.

Penulis:

Baca Juga