Postif Covid-19, Keluarga Sempat Lacak Jejak Elvy Sukaesih

Jakarta, Akuratnews.com - Dinyatakan positif Covid-19 pada pertengahan Agustus 2020, keluarga Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih sempat kaget. Pasalnya, semua protokol kesehatan telah dilakukan Elvy sekeluarga.

Oleh karenanya, mereka mulai melakukan pelacakan kemana saja Elvy pergi hingga kemungkinan terpapar.

Sebelum dinyatakan positif, Elvy dan keluarga sempat berlibur ke kawasan Puncak, Jawa Barat. Selang beberapa waktu, Elvy melakukan promosi lagu baru ke salah satu radio.

"Semua di rumah kecuali pulang liburan dari Puncak, Idul Adha sama keluarga," kata putri Elvy, Fitria Elvy Sukaesih di akun Instagram-nya @fitrialevys.

Fitria menanyakan saat ibunya berada di radio untuk kegiatan promosi. Menurutnya, Elvy tidak bertemu orang banyak karena promosi dilakukan pada sore hari.

"Umi sempat lakukan promosi lagu barunya ke radio. Di situ saya tanya udah sore, jadi nggak ketemu siapa-siapa," ujarnya.

Sejak saat itu, Elvy mulai merasa tidak enak badan. Keluarga mengira Elvy mengalami sakit tifus. Setelah memeriksakan diri, dokter curiga Elvy terpapar Covid-19. Lalu serangkaian pemeriksaan dilakukan dan Elvy dinyatakan positif Covid-19.

Keluarga yang tinggal bersama dan berdekatan dengan Elvy lalu melakukan tes swab. Hasilnya mereka semua negatif. Lalu Elvy dibawa ke RS Pondok Indah, Bintaro dan menjalani perawatan selama 19 hari.

“Setelah itu saya swab sekeluarga, Alhamdulillah kami sekeluarga di Pejaten negatif,” ujar Fitria.

Kini, Elvy sudah diperbolehkan pulang namun harus menjalani isolasi mandiri dalam beberapa hari ke depan

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga