PPDI Kota Depok Dirikan Koperasi dan Aplikasi Sahabat Disabilitas

Depok, Akuratnews.com - PPDI Kota Depok, Jawa Barat meluncurkan aplikasi Sahabat Disabilitas bersamaan dengan berdirinya Koperasi PPDI Kota Depok. Hal ini mendapat apresiasi luas dari masyarakat yang konsern dan peduli terhadap warga berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas.

Apresiasi dan dukungan juga datang dari DPP Pemuda LIRA. Sekjen DPP Pemuda LIRA, Zaldi Sonata menilai terobosan yang dilakukan oleh PPDI Kota Depok untuk mendirikan Koperasi dan terwujudnya aplikasi Sahabat Disabilitas sebagai terobosan yang inovatif dalam menjawab tantangan jaman dimana semua warga negara Indonesia mempunyai hak yang sama dalam semua sendi kehidupan, terlebih menyangkut masalah ekonomi banyak orang.

" Diharapkan anggota yang tergabung dalam PPDI terlebih dalam Koperasi memiliki kekuatan dan kemandirian ekonomi bagi anggota, karena prinsipnya berdiri Koperasi adalah kemandirian seperti yang dicita-citakan oleh pendiri bangsa ini yaitu Bung Hatta, Koperasi menjadi solusi bagi kemandirian ekonomi dan juga terwujudnya Sahabat Disabilitas Apk. Merupakan sebuah Trobosan dalam Beradaptasi dengan Perkembangan Jaman" sebut Zaldi Sonata dalam keterangan persnya yang diterima redaksi arahkata Kamis, 8 April 2021.

"Negara Tidak boleh lalai terhadap warga penyandang disabilitas, apalagi sekarang negara telah dibantu oleh PPDI Kota Depok dalam urusan kemandirian ekonomi dalam bentuk Koperasi serta Terwujudnya Aplikasi e comerce yang Bernama Sahabat Disabilitas Apk" tegas dia.

Hal yang sama dikatakan oleh Bendahara Umum Pemuda LIRA, Faisal Nasution. Ia menghimbau kepada walikota Kota Depok agar melakukan pembinaan terhadap Koperasi PPID Kota Depok agar terlihat negara hadir bagi warga penyandang disabilitas.

"semoga berdirinya Koperasi serta Terwujudnya aplikasi e Comerce Sahabat Disabilitas Apk. PPID Kota Depok menjadi contoh bagi kota-kota lainnya yang dimana ada kelompok warga penyandang disabilitas yang bergerak untuk kemandirian ekonomi "

Acara peresmian Koperasi PPDI dan Aplikasi Sahabat Disabilitas yang di selenggarakan DPC PPDI Kota Depok- Jawa Barat Juga dihadiri oleh Dewan Pembina Pemuda LIRA, H Imam Boogie Yudhaswara, dan Bendahara Umum Pemuda LIRA, Faisal Nasution.

Penulis: Suci Astuti

Baca Juga