PPKM Darurat Resmi Diperpanjang, Puan Maharani: Harus Tetap Waspada!

AKURATNEWS - Setelah memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat sampai 25 Juli. Kini pemerintah kembali memperpanjang PPKM Darurat sampai 2 Agustus.

Tak hanya itu, pemerintah juga mengubah istilah PPKM Darurat menjadi PPKM level 3 dan 4. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo saat mengumumkan perpanjangan masa PPKM Darurat. Ia mengatakan pemerintah melakukan perpanjangan PPKM Darurat sampai 2 Agustus.

"Saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021, namun kita akan melakukan beberapa penyesuaian aktivitas dan mobilitas masyarakat secara bertahap dengan pelaksanaan yang ekstra hati-hati," ungkap Jokowi, Minggu (25/7/2021).

Sejumlah penyesuaian mobilitas dan aktivitas masyarakat antara lain mengenai warung makan.

Jokowi mengungkapkan, warung makan, pedagang kaki lima (PKL) maupun lapak di ruang terbuka di wilayah PPKM Level 4, diizinkan buka sampai pukul 20.00.

"Maksimum waktu makan untuk tiap pengunjung 20 menit," ungkap Jokowi.

Sementara itu untuk usaha kecil dapat buka sampai pukul 21.00 WIB.

Usaha tersebut antara lain pedagang kaki lima (PKL), toko kelontong, agen voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cuci kendaraan, dan usaha kecil lain.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Mela
Editor: Ahyar

Baca Juga