PPKM Level 2 Sektor Wisata Mojokerto Dibuka, Pengunjung Wajib Punya Kartu Vaksin

Salah Satu Tempat Wisata Di Mojokerto (foto: Rizal)
Salah Satu Tempat Wisata Di Mojokerto (foto: Rizal)

AKURATNEWS - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menginjak pada level 2. Pemkab Mojokerto siap membuka kembali sektor wisata di wilayahnya. Rabu 15 September 2021.

Namun, syarat bagi pengunjung nantinya yakni harus menunjukkan bukti vaksin Covid-19 yang sudah tersedia dalam aplikasi PeduliLindungi.

Penerapan syarat masuk saat ditempat wisata tersebut tak lain adalah sebagai pencegahan dalam penyebaran Covid-19 maupun cluster baru.

Disamping itu, Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga tengah menyiapkan Sarana Prasarana (Sarpas) untuk menunjang scan barcode kedalam aplikasi PeduliLindungi.

Kemudian selain dari syarat wajib diatas, jumlah dari pengunjung wisata pun juga terapkan dengan kapasitas 25 persen.

Amat Susilo, Kepala Disparpora Mojokerto mengatakan, tempat wisata akan kami buka jika status PPKM pada level 2. Dan kami pastikan juga Sarpras sudah berada pada tempatnya.

Sementara Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, juga menyampaikan bahwa syarat menggunakan aplikasi PeduliLindungi tidak hanya diterapkan di tempat wisata saja, akan tetapi di semua sektor lain juga.

Seperti halnya yang sudah disampaikan Bupati, seperti pusat perbelanjaan, kantor instansi swasta maupun pemerintah dan tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Oleh karenanya, bagi masyarakat yang akan ke tempat keramaian seperti tempat pariwisata juga harus menunjukkan aplikasi PeduliLindungi, sebagai syarat dalam berkunjung.***

Penulis: Rizal
Editor: Zulfahmi Siregar

Baca Juga