PPMM Sebut Negara Abai Terhadap Eks Anarko

Ketua Umum Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang, David (Tengah) saat menggelar konferensi pers dan lelang sepeda motor dengan tema “Negara Lalai Urus Ex Anarko, PPMM Ambil Alih Tugas Negara”, Rabu (28/10/2020).
Ketua Umum Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang, David (Tengah) saat menggelar konferensi pers dan lelang sepeda motor dengan tema “Negara Lalai Urus Ex Anarko, PPMM Ambil Alih Tugas Negara”, Rabu (28/10/2020).

Jakarta, Akuratnews.com - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM) menggelar konferensi pers dan lelang sepeda motor dengan tema “Negara Lalai Urus Ex Anarko, PPMM Ambil Alih Tugas Negara”, bertempat di Hotel Balairung, Jalan Matraman Raya No.19, Jakarta Timur, Rabu (28/10/2020).

Ketua Umum Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang, David mengatakan, bahwa sekarang ini negara terkesan abai terhadap ex Anarko.

“Saat ini negara terkesan tidak memperhatikan nasib para pemuda yang keluar dari kelompok yang dikenal suka membuat rusuh, yakni Anarko. Padahal kelompok ini dikenal sudah menyebar di wilayah Indonesia” ucapnya.

“Kalau ex Anarko ini dibiarkan, jangan salah jika nanti mereka akan kembali ke kelompoknya. Ini masalah serius. Kalau mereka melakukan kerusuhan lagi, disalahin lagi dan ditangkapin lagi. Seharusnya negara hadir kepada mereka yang sudah insyaf,” ujar David.

Menurutnya, negara seharusnya melakukan pembinaan, memberikan kegiatan atau wadah bagi mereka untuk berkreasi. Sehingga harapan bangsa ini bisa berkarya dan menjadi generasi penerus bangsa yang dibanggakan.

“Kami terinspirasi oleh bapak Jokowi yang melelang motor untuk menangani covid-19. Kalau pak Jokowi bisa, kenapa kami tidak,” ujar David.

“Kami akan melelang 2 unit sepeda motor melalui WA Grup yang akan kami tutup Jam 23.00 WIB dan akan di umumkan keesokan harinya. Uang hasil lelang tersebut akan kami pakai untuk merangkul mereka dengan program-program positif yang sudah kami siapkan. Kalau negara lalai mengurusi ex Anarko, maka Pemuda Mahasiswa Minang akan hadir mengambil alih tugas negara,” pungkas David.

Penulis: Redaksi

Baca Juga