oleh

Prabowo Janjikan Kemandirian di Bidang Energi

Jakarta, Akuratnews.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan membangun kemandirian di bidang energi, pangan, dan sumber daya air jika terpilih di 2019.

Menurut Prabowo, kemandirian di ketiga bidang itu merupakan hal dasar agar suatu bangsa dapat bertahan di dunia.

Prabowo menyebut hal itu mengacu pada data Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). “Ini tiga masalah utama yang menjadi tolok ukur suatu keberhasilan suatu negara. Suatu negara bisa berhasil kalau bisa memenuhi energi, pangan, dan air,” kata Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/02/2019).

Prabowo pun menjamin pangan dapat terjangkau untuk seluruh masyarakat Indonesia. Selain itu, dia juga menjamin produsen, petani, petambak, dan nelayan mendapatkan penghasilan yang memadai.

Dia juga berjanjikan menurunkan harga listrik, makanan pokok. Prabowo pun menjanjikan memberikan subsidi pupuk kepada para petani. “Ini komitmen kami,” kata Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo berjanji akan menjaga berbagai kekayaan Indonesia tidak mengalir ke luar negeri. Menurut Prabowo, masalah Indonesia karena kekayaan negara selama ini banyak mengalir ke luar negeri.

Hanya saja, Prabowo mengatakan masalah ini bukan hanya akibat pemerintahan Jokowi. “Ini bukan masalah siapapun, ini masalah kita,” kata Prabowo.

Terakhir, Prabowo mengaku menghargai kerja keras Jokowi dalam membangun infrastruktur. Meski demikian, dia menjanjikan strategi yang lebih cepat untuk pembangunan tersebut ketika terpilih dalam Pilpres 2019. (Red)

Loading...

Komentar

News Feed