Prabowo Minta Maaf Soal Kebohongan Ratna Sarumpaet

Jakarta, Akuratnews.com - Calon Presiden Prabowo Subianto meminta maaf karena telah ikut menyebarkan berita perihal penganiayaan yang dialami oleh Ratna Sarumpaet.

Sebelumnya Ratna Sarumpaet telah mengakui bahwa penganiayaan yang diberitakan tersebut adalah bohong. Ia pun juga telah meminta maaf kepada awak media, masyarakat dan seluruh pihak yang telah ia dibohongi.

"Jadi saya disini atas nama pribadi dan pimpinan daripada tim kami ini, meminta maaf kepada publik bahwa saya telah ikut menyuarakan sesuatu yang belum diyakini kebenarannya," ujar Prabowo di kediamannya, Jl. Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018) malam.

Prabowo mengatakan, saat mendengar pernyataan Ratna Sarumpaet sebelumnya, ia mengaku terusik dan khawatir.

"(Ratna) mengaku kepada kami dianiaya, dan kami lihat sendiri. Dan waktu itu sudah beredar beberapa foto mukanya bengkak dan bagaimana. Dan akibat itu kami merasa sangat terusik dan khawatir. Karena itulah kami menyampaikan jumpa pers tadi malam," tukas Prabowo.

"Bagaimanapun dia (Ratna) adalah pribadi yang saya hormati. Yang saya kenal sejak lama, terkenal selalu membela orang yang susah, yang tertindas dan miskin. Karena itulah saya sangat hormat dan bisa dikatakan sayang sebagai pribadi," sambungnya.

Kendati begitu, Prabowo mengungkapkan, bahwa yang dilakukannya dengan memberikan pernyataan tadi malam tidak salah, tetapi terlalu terburu-buru.

"Di depan rakyat Indonesia saya meminta maaf. Tapi saya tidak merasa berbuat salah. Saya akui saya agak grusa-grusu (terburu-buru) tapi itu ya sudah. Namanya kita baru belajar. Tim saya baru beberapa bulan, tapi tidak ada alasan, kita kalau salah kita akui salah," tegasnya. (Rhm)

Penulis:

Baca Juga