Dirgahayu Kopassus ke-67

Prabowo Puji Kualitas Kopassus yang Dinilai Masih Tinggi

Anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) memperagakan atraksi menghancurkan hebel berlapis pada perayaan Hut Kopassus ke 67 di Markas Komando Kopassus Cijantung, Jakarta. Rabu (24/4). foto : Dany Krisnadhi/ANCphoto

Jakarta, Akuratnews.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri HUT ke 67 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Markas Besar Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Prabowo mengaku bahagia melihat penampilan prajurit Kopassus yang membanggakan. Menurut Prabowo semangat prajurit Kopassus menunjukkan penampilan yang luar biasa dan dinilai sebagai bekal untuk menjalankan tugas.

"Semangat mereka, kemampuan fisik mereka menunjukkan kemampuan yang luar biasa. Saya bangga sekali bahwa kualitas Kopassus masih tinggi," ucap Prabowo kepada wartawan usai acara HUT Kopassus di Cijantung, (24/04/2019).

Dalam HUT ke-67 kali ini, aneka ragam kemampuan yang dimiliki prajurit Kopassus memberi hiburan kepada penonton. Salah satu kemampuan yang ditampilkan dalam HUT kali ini adalah atraksi prajurit penembak jitu yang menembak sasaran dalam jarak 200 meter.

Ada pula penampilan prajurit Kopassus menjinakkan ular jenis king kobra. Ular yang paling berbisa tersebut berhasil dijinakkan oleh tim penjinak ular Kopassus.

Melihat penampilan prajurit itu, Prabowo teringat masa masih bertugas dalam kesatuan Kapassus. Dia mengenang saat badannya masih kurus saat menjalankan tugas dalam kesatuan Kopassus.

"Luar biasa kemampuannya. Ingat masa muda masih agak kurus," kenangnya.

Ketua Umum Partai Gerindra berharap ke depan Kopassus yang menjadi kebanggaan masyarakat dan tetap menjalankan tugas untuk mempertahankan kemampuan dan kesetiaannya pada negara.

"Kopassus agar tetap semangat pertahankan kemampuan selalu setia kepada negara dan bangsa yang berlangsung Markas Besar Kopassus Cijantung," kata Prabowo.

Penulis: Aris
Editor:Alamsyah
Photographer:Dany Krisnadhi/ANCphoto

Baca Juga