oleh

Prabowo: Radikalisme Salah Satu Ancaman Terbesar di Indonesia

Jakarta, Akuratnews.com – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam debat capres yang digelar pada Kamis (17/1/2019) memaparkan bahwa terorisme dan radikalisme merupakan salah satu ancaman terbesar di Indonesia.

Maka dari itu, dia memandang bahwa saat ini negara membutuhkan langkah pencegahan dan deradikalisasi untuk menangkal paham terorisme yang terlebih dahulu dimulai dari lingkungan.

Menurutnya, banyak teroris yang sebenaranya menyusup dari luar. Sedangkan teroris yang berasal dari dalam negeri muncul dikarenakan adanya rasa ketidakadilan dan putus asa

“Mereka merasa tersakiti. Dengan demikian bisa dipengaruhi oleh paham-paham radikal dan kekerasan,” katanya.

Cara paling tepat dalam mendukung deradikalisasi menurut Prabowo adalah melakukan investasi dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

“Kita akan benar-benar investasi besar-besaran dalam pendidikan dan kesehatan untuk membantu rakyat yang paling miskin. Kita perbaiki kualitas hidupnya,” tandasnya.

Debat pertama yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, mengusung tema soal hukum, hak asasi manusia (HAM), tindak pidana korupsi, dan terorisme. Moderator debat adalah Ira Koesno dan Imam Priyono. (Red)

Loading...

Komentar

News Feed