Prabowo-Sandi “Sowan” ke SBY Sebelum Menuju KPU

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersiap menyambangi kediaman SBYsebelum mendaftarkan diri ke KPU bersama Sandiaga Uno. Foto : Yusuf Tirtayasa/Akuratnews.com

Jakarta, Akuratnews.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menuju kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

SBY merupakan elit partai terakhir yang akan ditemui Prabowo-Sandi sebelum resmi mendaftarkan diri ke KPU.

Sebelumnya, Prabowo telah lebih dulu disambangi oleh Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan. "(Hinca) membawa pesan dari SBY," kata Prabowo di kediamannya, Jl. Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang juga datang ke rumah Prabowo menjelaskan setelah mengunjungi SBY, partai koalisi akan melaksanakan shalat Jumat di Masjid Sunda kelapa.

Hal itu berbeda dari rencana awal yang sedianya akan dilakukan di Masjid Istiqlal.

"Kemudian ke KPU," tandas Zulhas.

Pantauan Akuratnews.com, dalam pertemuan pagi ini di kediaman Prabowo turut hadir mantan Menteri ESDM Sudirman Said dan Sekjen PAN Edy Soeparno. Selain itu, tampak pula Ketua Garda 212, Ustad Ansufri Idrus Sambo. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga