Prabowo Subianto Tak Ikut Ajukan Gugatan ke MK

Jakarta, Akuratnews.com - Capres Prabowo Subianto tidak ikut mengajukan gugatan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (24/5/2019) malam.

Berdasarkan pantauan Akuratnews.com di lapangan, Prabowo tampak meninggalkan kediamannya di Kertanegara, Kebayoran Baru, jakarta Selatan.

Capres nomor urut 02 itu keluar menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna putih berpelat B 108 PSD pukul 21.20 WIB.

Belum diketahui tujuan kepergian Prabowo. Dia memilih diam seribu bahasa saat awak media bertanya kepadanya.

Dari informasi yang diperoleh, mantan Danjen Kopassus itu tidak menuju MK di kawasan Medan Merdeka, Jakarta. Hal itu dikonfirmasi oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Andre Rosiade.

Andre menginformasikan bahwa Prabowo akan bertakziah ke kediaman almarhum Ustaz Arifin Ilham di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Iya, rencananya memang beliau akan silaturahmi ke rumah almarhum Ustaz Arifin," kata Andre.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh juru bicara BPN lainnya, Sahroni. Menurutnya kabar tersebut bisa saja benar, namun ia belum dapat memastikan.

"Sudah datang ke MK kalau kuasa hukum pukul 22.00 WIB. Tapi Pak Prabowo tidak tahu apakah menyusul atau tidak," ungkapnya.

Sahroni enggan memberitahukan dari mana tim kuasa hukum tersebut berangkat. Pasalnya mereka sudah meninggalkan Kertanegara sejak sore hari tadi.

Penulis: Eko

Baca Juga