Debat Capres 2019

Prabowo Tegaskan Pancasila Harga Mati

Jakarta, Akuratnews.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan visi misi pada debat capres putaran keempat mengenai ideologi, pertahanan, keamanan, pemerintah, dan hubungan internasional.

Prabowo mengatakan bahwa dari sisi ideologi, pancasila adalah harga mati. Untuk itu dia akan berjuang sekuat tenaga.

“Pancasila adalah hasil kompromi besar, kecermelangan dari pendiri bangsa kita. Pancasila berhasil menyatukan ratusan kelompok, etnis, suku, agama besar, budaya. Kompromi ini lahirkan indonesia. Kami bertekat perjuangkan pancasila sampai titik darah penghabisan,” katanya di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Prabowo menjelaskan bahwa jika pemerintahan mau kuat, lembaganya harus hebat. Sebagus apapun program jika dari lembaga lemah tidak akan membuat pemerintahan yang kuat.

“Kami berpendapat, kami akan bersihkan lembaga pemerintah, perkuat pemerintah, perbaiki kualitas dan aparat pemerintah supaya menghilangkan korupsi,” jelasnya.

Bagi Ketua Umum Partai Gerindra ini, korupsi di Indonesia sudah sangat memprihatinkan. Ibarat penyakit, sudah berada pada stadium empat.

Sementara dari sisi keamanan, anggaran untuk bidang ini sangat kecil. Tentunya, kata Prabowo, akan perbaiki jika menjadi kepala negara.

Terakhir di bidang hubungan internasional Prabowo akan merangkul seluruh negara di dunia untuk menjadi sahabat.

“Kita akan baik dengan semua negara, cari hubungan menguntungkan tapi akan pertahankan rakyat. Bela rakyat yang utama,” ucapnya.

Penulis: Hengky
Editor:Atta

Baca Juga