Presiden Akan Buka MTQN XXVII

Medan, Akuratnews.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmyadi menyambut kedatangan  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan ibu negara Iriana di Bandara Kualanamu Deli Serdang, Minggu (7/10/2018).

Salah satu agenda kunjungan kerja Joko Widodo di Sumatera Utara adalah membuka Musabaqah Tilawatil Quran Nasional XXVII yang diselenggarakan di Jalan Pancing atau Willem Iskandar Medan. Selain itu Joko Widodo akan melakukan beberapa agenda kerja lainnya.

Turun dari pesawat, Presiden Joko Widodo didampingi Gubsu Edy Rahmayadi yang mengenakan teluk belangan berwarna putih  berjalan berdampingan hingga memasuki ruang VIP bandara. Sesampainya di VIP Bandara Kualanamu, Joko Widodo dan rombongan bergerak menuju Istana Maimun di Jalan Brigjend Katamso Medan untuk menerima anugerah gelar kesultanan dari Kesultanan Deli.

Di Istana Maimun tampak  Joko Widodo mengenakan teluk belangan berwarna hitam dengan corak keemasan. Jokowi disematkan gelar oleh Kesultanan Deli yakni, Tuanku Sri Indra Utama Junjungan Negeri

Turut hadir bersama Gubernur Sumut, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI M S Fadillah Sabrar dan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto.

Sementara di luar Istana puluhan orang tampak memenuhi gerbang utama Istana Maimun Medan untuk menyaksikan kehadiran Presiden dan prosesi penyematan gelar dari kesultanan Deli melalui tayangan empat layar lebar yang terpasang di halaman Istana Maimun.

Puluhan personel terlihat melakukan pengamanan, baik dari TNI, Polri, Kecamatan, maupun dari Dinas Perhubungan.(Hsp)

Penulis:

Baca Juga